Prabowo Akan Menemui Kapolri untuk Membahas Kasus Penganiayaan Ratna Sarumpaet

Prabowo Akan Menemui Kapolri untuk Membahas Kasus Penganiayaan Ratna Sarumpaet

Calon Presiden (Capres), Prabowo Subianto berencana untuk melaporkan kasus penganiayaan terhadap sang aktivis yakni Ratna Sarumpaet kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam waktu dekat ini.

Musibah yang dialami oleh Ratna Sarumpaet itu terjadi di sekitar parkiran Bandara Husein Sastranegara, Bandug, Jawa Barat, 21 September 2018.

“Kami berencana akan meminta bantuan kepada Kapolri dan pejabat-pejabat lainnya untuk memecahkan kasus Ratna Sarumpaet yang dianiaya,” ucap Prabowo Subianto di Rumahnya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (2/10/2018) malam.

Dia mengungkapkan bahwa Ratna Sarumpaet enggan untuk melaporkan kasus penganiayaan tersebut karena takut. Karena pelaku yang diperkirakan sebanyak tiga orang laki-laki dan mengancam Ratna Sarumpaet.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. “InshaAllah dalam waktu dekat ini antara satu dua hari ini Pak Prabowo dan teman-teman koalisi akan menemui Pak Kapolri,” ucap Amien Rais di lokasi yang sama.

Selain kasus Ratna Sarumpaet, Koalisi Indonesia Adil Makmur akan mempertanyakan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian tentang mengapa penganiayaan dan pelanggaran hak asasi manusia belakangan ini terjadi.

Amien mengatakan, pihaknya akan memberikan masukan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar Polri menegakkan keadilan.

Comments

Popular posts from this blog

Bencana Alam Palu Membuat Pemerintah Pusat untuk Ambil Alih Penanganan Bencana

Pemerintah Diminta untuk Tidak Menyepelekan Peretasan 50 Juta Akun Facebook

Legislator PKS Diminta Sisihkan Gajinya untuk Membantu Para Korban Bencana