Manajamen Bandara Husein Menduga Bahwa Ratna Sarumpaet Dianiaya adalah Hoaks

Manajamen Bandara Husein Menduga Bahwa Ratna Sarumpaet Dianiaya adalah Hoaks

Kabar yang belum dipastikan kebenarannya terkait dengan dugaan penganiayaan yang dialami oleh Ratna Sarumpaet viral. Apalagi sejumlah tokoh politik yang berseberangan dengan pemerintah buka suara.

Tetapi fakta di lapangan, sejumlah pihak yang dikonfirmasi memastikan bahwa tidak ada penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet pada Jumat 21 September 2018 di kawasan Bandara Internasional Husein Sastranegara, Kota Bandung.

General Manager Bandara Husein Sastranegara PT Angkasa Pura II (Persero) Andika Nuryaman mengatakan bahwa cara untuk memastikan benar atau tidaknya peristiwa penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet terjadi di sekitar kawasan bandara atu tidak. pihaknya harus melakukan pengecekan. Hasilnya, manajemen bandara memastikan tidak ada insiden tersebut.

“Selain meminta keterangan orang di sekitar bandara, kamu juga sudah mengecek CCTV (Closed Circuit Television). Hasilnya, tidak ada kejadian tersebut di Bandara Husen Sastranegara baik di bandara maupun di Lanud pada Jumat 21 September 2018,” ucap Andika saat dihubungi wartawan, Selasa (2/10/2018).

Bukan hanya CCTV saja yang sudah di cek, tetapi manifes penumpang penerbangan pada Jumat 21 September 2018. Didalam data manifes, tidak ditemukan penumpang yang bernamakan Ratna Sarumpaet pada hari itu. “Informasi bahwa kejadian tersebut terjadi di Bandara Husein adalah hoaks (kabar bohong),” ujar dia.

Sementara itu, Kapolsek Cicendo Kompol Edi Kusmawan menyatakan, pihaknya berkoordinasi dengan pihak Bandara Husein Sastranegara. Pasalnya, peristiwa tersebut disebut-sebut terjadi di kawasan sekitar bandara. “Laporannya belum ada. Nihil. Nanti saya kabari lagi jika ada perkembangan,” ujar Edi.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema menegaskan, pihaknya akan mendalami informasi terkait penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet. Jika benar terjadi, pihaknya akan melakukan langkah hukum. Namun, korban juga harus melaporkan peristiwa itu ke polisi.

“Kami juga sudah mengecek beberapa rumah sakit yang kemungkinan Ratna Sarumpaet di rawat.

Tetapi sampai saat ini kami juga belum menemukan dan mendapatkan informasi dari rumah sakit yang merawat korban seusai penganiayaan itu,” ucap tegas dari Irman di Mapolrestabes Bandung.

Comments

Popular posts from this blog

Bencana Alam Palu Membuat Pemerintah Pusat untuk Ambil Alih Penanganan Bencana

Pemerintah Diminta untuk Tidak Menyepelekan Peretasan 50 Juta Akun Facebook

Legislator PKS Diminta Sisihkan Gajinya untuk Membantu Para Korban Bencana